Togetherness in Hidden Paradise – Sawarana, Bayah, Banten

maps

liburan pertama di tahun 2013 bersama teman-teman sekantor, bukan outing, rencana kami-kami saja.. 13 orang dewasa dan 2 orang anak kecil..

tadinya hampir ga ikut tuh.. tapi klo Tuhan berkehendak ya lain hal ya.. hahaha.. *plok*

jumat, 4 januari 2013

bekerja seperti biasa.. pagi – dateng – telat 2 menit, ga dapet 20 ribu deh 😦 di kantor gw ada kebijakan, karyawan yang hadir tepat jam 09.05 atau lebih pagi lagi dapet uang tambahan 20 ribu per hari nya.. nantinya akan diberikan setiap petengahan bulan ketika kita lagi butuh-butuhnya suntikan dana.. hehe.. seru yah? seru ga seru sih..

lanjut…

pulang kerja, gereja dulu, di Blok B, misa jumat pertama, gerimis tidak menghentikan langkah kami..

lalu makan ayam berkah.. ayam kering kriuk-kriuk, tempe, nasi uduk, emping, kerupuk, teh manis anget.. *glek*

trus pulang ke rumah, packing, bergegas.. belanja snack, beli roti dan KEHUJANAN, segala cara dilakukan untuk sampai ke tempat Papoe (untuk packing kembali), karena kami janjian untuk ngumpul di kantor jam 22.00, dan ketika itu hanya tersisa 30 menit lagi terkirimlah bbm  untuk memberitahu agar supaya menunggu kami yang sedang berusaha secepatnya sampai ke meeting point tersebut..

dan untungnya, meskipun telat, kami bukan orang terakhir yang terlambat..

berangkat pukul 22.30

gelap

ngantuk

kebelet

lapar

dan banyak lagi rasa yang kami alami selama perjalanan yang memakan waktu 8 jam.. jalanannya belok belok ga karuan, jalanannya rusak, ga nyaman banget pokoknya..

estimasi sampai jam 6 atau jam 7 pagi…

pee stop yang kesekian di Pantai Karanghawu

sabtu, 5 januari 2013

sampailah – akhirnya

kurang lebih jam 7 an..

cek in di home stay yang sudah disiapkan..

istirahat, tidur, sarapan

sarapan - nasi goreng, telor ceplok, kerupuk, lalapan, sambel

sarapan – nasi goreng, telor ceplok, kerupuk, lalapan, sambel

Pantai Ciantir

dari penginepan, jalan kaki, lewatin jembatan gantung – SEREM, pemukiman, sawah, pantai..

lumayan jauh..

jembatan gantung

sawah, pemukiman

sawah, kebun-kebun

PANTAI CIANTIR

menikmati pemandangan, air yang bersih, pantai putih, langit cerah dan awan yang menggoda plus kelapa muda yang menyempurnakan..

lelah itu hilang

Tanjung Layar

lanjut berjalan kaki..

lumayan jauh..

bersama tour guide kami - Mba Erna

bersama tour guide kami – Mba Erna

kembali menyusuri pantai, ke arah kiri Pantai Ciantir..

melewati pantai...

melewati pantai…

pasirnya putih

kebun-kebun

jalan teruuuuus

akhirnya tampaklah karang yang sangat besar di dalam air.. karena berbentuk layar mungkin namanya jadi Tanjung Layar..

kita bisa jalan sampai ke karang itu, tergantung air pasang atau tidak.. kalau pasang disarankan tidak kesana.. bahaya..

lelah itu hilang..

TANJUNG LAYAR

setelah itu kembali ke penginepan dengan menggunakan ojek 🙂 Rp 10.000 saja…

hihi

ojek :)

ojek 🙂

saatnya lunch…

lunch menu

setelah lunch, istirahat lagi, ada yang tidur, mandi, main-main.. nunggu sore kita mau ke Pantai Pulo Manuk..

singkat cerita, setibanya kami di Pantai Pulo Manuk turunlah hujan, sangat lebat 😦 Gagal…

cuma dapet foto ini..

Monyet di Pantai Pulo Manuk

kembali lah kami ke tempat penginepan..

dinner, main-main, ngobrol-ngobrol, beruntung sangat kami memiliki pak supir yang jago memijat, satu per satu kami bergiliran dipijat olehnya.. enak..

lalu kami terlelap.. semuanya..