Image

my pregnancy photos

Jesicca [FullTenk]

my pregnancy photos

photo was taken at home,
using Canon EOS 1100D
editting by using iPhone app and Android app

simple…
all of a sudden…

Advertisements

our.. wedding.. he and I..

mempersiapkan pernikahan tuh suatu moment yang akan membuat loe kapok untuk menikah lagi..

apalagi untuk suatu pernikahan yang kita “urus” sendiri dari segala penjuru urusan.. aka ga pake WO..

well, kita bahas satu-satu..

1. sebelum meresmikan pernikahan ini, kunjungilah semua keluarga “inti” yang kita tuakan untuk memohon ijin dan doa restu.

ini makan waktu, padahal cuma keluarga inti (maksudnya, adenya sepupu nenek dari pihak mama mah ga usah didatengin, apalagi kakak iparnya sepupu papa, sipaaaaa ituuuuuu, ga usaaaaah…)

atur waktu, klo sehari bisa datengin ke 2 rumah/keluarga itu lebih baik..

mereka juga suka kasih masukan yang beda-beda.. tampung aja.. klo bisa dipenuhi semua boleh, kalau ngga bisa jg gpp, kan kita ga bisa nyenengin semua pihak…

2. budget

jangan budget yang ngikutin kita…

kita yang harus ngikutin budget.. adanya berapa…

jangan setelah nikahan malah dikejar-kejar hutang..

3. sah secara agama…

nah ini!

kalau beda agama (kaya gw n pundhi: Katholik- Islam) silahkan menghubungi pak Ahmad Nurcholish untuk urusan SAH secara agama ISLAM.

untuk jangka waktu nya bisa diatur.. Akad dulu, lalu pemberkatan nikahnya tahun depan nya juga boleh… mau barengan juga boleh.. bebas…

untuk SAH secara Katholik, silahkan menghubungi paroki kalian masing-masing, bikin janji ketemu sama Romo/Pastur, konsultasi, mereka akan membantu, dengan catatan calon pengantin harus mengikuti semua syarat dan aturan yang ada.

ini yang gw inget, step-stepnya:

– daftar nikah (isi formulir) di sekretariat paroki

– daftar KPP (kursus persiapan perkawinan) di paroki yang sedang ada jadwal KPP nya di dekenat masing-masing.

tips: jauh-jauh hari cek jadwalnya.. siapa tau pas kebetulan ada jadwal di paroki kita sendiri, jadi ga perlu pergi jauh-jauh ke paroki lain.

siapkan biaya Rp 200.000 / sepasang calon pengantin

banyak dokumen yang harus disiapkan. minta listnya di sekretariat paroki masing-masing yah…

– foto berdampingan

cetak foto berdampingan 4×6 yang banyak..

cetak foto masing-masing 2×3 dan 3×4 yang banyak juga…

– beli materai yang banyak….

– ikutan KPP

kalau gw, KPP nya di paroki gw sendiri, di St. Aloysius Gonzaga Cijantung. selama 2 minggu, sabtu minggu saja, dari pagi – sore. hari terakhir kursus dapet sertifikat yang akan diminta pada saat kanonik.

– KANONIK

ini nih… penting!!

ketemu lagi sama Romo untuk permohonan penyelidikan kanonik.. ini amat sangat bergantung dengan jadwal Romo kita. apakah beliau sibuk atau tidak. mohon dengan sangat untuk segera melakukan penyelidikan kanonik, karena klo untuk pasangan beda agama, kan kudu ada dispensasi dari Uskup setempat untuk mengijinkan pasangan itu boleh menikah atau tidak. dispensasi ini ga akan sampai ke telinga kita langsung. ini cuma antara Romo dan Uskup. dan tugas Romo yang memberitahu kita apakah kita diijinkan atau tidak untuk menikah.

untuk pasangan beda agama: pihak non Katholik akan diminta untuk mempersiapkan 2 saksi hidup, untuk menyatakan dan bertanggung jawab pihak non Katholik tersebut belum pernah menikah sebelumnya. tidak boleh saudara kandung dan saksi tersebut sudah memiliki usia pertemanan selama 5 tahun.

penyelidikan kanonik ini akan dimulai dengan wawancara para saksi.

lalu, wawancara dengan calon pengantin. (ini bisa terpisah, bisa berdua langsung, tergantung Romo nya)

tips: banyak dokumen yang harus disiapkan juga nih. minta listnya di sekretariat paroki masing-masing yah…

– Pemberkatan di Gereja

uhuy.. akhirnya hari yang di nanti-nanti tiba.. pemberkatan pernikahan..

ini yang harus disiapkan adalah:

– Stipendium Romo – suka rela
– Coaster – suka rela
– Bapak/Ibu Sekretariat – suka rela
– Paduan Suara + organis – Rp 600.000
– paket salib, rosario, alkitab + kotaknya – gw beli satuan, trus gw gabungin jaidnya cuma Rp 227.000
– buku misa – cetak sesuai dengan tamu undangan yang kira-kira akan datang
– Putra/Putri Altar – suka rela
– Listrik include operator – Rp 250.000
– Keamanan & parkir – Rp 100.000
– Konsumsi orang gereja – Siapkan snack box aja, sesuain sama jumlah orang yang kira-kira ada di gereja
– Penata Bunga – Rp 1.200.000

4. CATATAN SIPIL

beruntung gw beragama Katholik.. konon kata Romo gw, yang bisa membantu mengesahkan pernikahan beda agama di negara kita tercinta ini hanya di gereja Khatolik..

minta list dokumen-dokumen apa saja yang harus disiapkan di sekretariat paroki. ini RIBET! urusannya dari pak RT sampe kecamatan..

minta juga ke bapak/ibu sekretariat itu untuk menghubungi pihak catatan sipil, kenapa? karena… lu tau kan ribetnya instansi pemerintahan.. jadi, mending bayar lebih untuk hasil yang maksimal.. memang biayanya jadi lebih mahal.. tapi ga masalah dooooonk, dari pada ribet..

waktu itu gw kena Rp 700.000

5. Cincin Kawin

setelah fitting, revisi, berkali-kali..

cincin pundhi jadi seberat 4,1gr

cincin gw seberat 3,1gr

total semua 7,2 gram+ongkos pembuatan, dll jadi Rp 3.780.000

6. Baju + Make up pengantin

gw percayakan kepada mas Hendra A Budiman, seorang designer yang ok bgt.

ketemu pertama cuma bilang nanti pembekatan gereja gw ga ada AC, lunch wedding di area outdoor, ga mau ada buntutnya panjang, ini ono, yg simple aja, titik. jas pundhi, ga mau hitam, kemeja ga mau putih, titik. disitu baru gw tentuin, nuansa warna tema nya adalah broken white, green and Gold. fitting cuma sekali, ga pake tes make up. langsung cuuus.

jadi semuanyaaaaaa… make up pengantin + touch up + make up 2 ibu, saudara-saudara dan penerima tamu, total 10 orang.. cuma belasan juta rupiah saja… (di diskon tentunya :D)

Image

7. Undangan

terimakasih sekali untuk Mas Hendrik.. untuk urusan semua design grafis, Ma Hendrik yang membantu kami…

untuk percetakan, terimakasih sekali untuk Mas Komeng and team, semua cetak-cetakan kami free aka gratis, katanya untuk kado pernikahan kami.. hiks.. terharuuuuuu..

Image

Image

8. Baju untuk Ibu, Kakak dan penerima tamu

gw sama pundhi hunting di mangga dua dan tanah abang.. dibilang murah yaa kaga murah.. di bilang mahal juga ga mahal… so so lah..

IMG_1059

Image

Image

9. OMAH SENDOK

wedding lunch.. enak, cozy, indoor, outdoor, di bilangan senopati, jadi masih di tengah-tengah kota.. maksimal tamu adalah 500 orang.

CP: Bpk Aris

Image

10. Kue Pengantin

Image

made by Mba Ika

11. dekorasi

Image

Image

Image

by Blessing Florist and Decoration, CP: Jeannette

12. Souvenir

Souvenir kami adalah gelas, tinggi, emboss, pita gold, mika.

@ Rp 5000

pesen di salah satu toko di mester jatinegara..

agak ga rekomen dengan jasa yang satu ini, pas ngambil gelas, kita kudu cek satu-satu, ada yang pecah. gelas kotor banyak kotoran hitam-hitam bekas dari cetakan sepertinya, lalu kardus bawa dan mika banyak yang penyok-penyok 😦

untuuuuuuuuuuuuuung ajaaaa tulisan nama gw dan pundhi kaga typo…. ampun dah klau harus nunggu lagi.. lama soalnya.. klo ga di telepon-telepon kaga di kasih tau gelas gw uda jadi apa belom.. huft!!!

13. dokumentasi

kami memakai jasa Mas Farhan

meskipun di video dan album nama gw salah semua 😦

14. Pohon Kehidupan Jesicca Pundhi

yang ini iseng-iseng aja…

lucu-lucuan.. eh lucu beneran jadinya….

Image

IMG-20130522-WA0002

kira-kira itu saja yang bisa kami share…

untuk nomor handphone atau email nama-nama vendor yang gw sebut di atas silahkan japri diriku yess..

semoga berkenan dan semoga membantuuuuu…

terimakasih banyak untuk pihak-pihak yang banyak membantu, vendor-vendor, temen-temen, sahabat, saudara.. semuanyaaa tamu undangan juga… mohon doa restu nyaaaa…

Nama Anak Laki-laki ku

setelah diyakinkan oleh statement dokter “kalau anaknya nanti perempuan, kalian saya traktir!” bearti bakal anakku ini berkelamin pria..

namanya JEDI.

intermezzo: pundhi sama gw uda sepakat kalo punya anak laki namanya JEDI, klo perempuan namanya CANDY. ga tau nanti klo anak kedua laki lagi mau dikasih nama siapa. hihi. kalo dihubung-hubungkan dengan Star Wars gw sih iya-iya aja. padahal gw ataupun pundhi bukan penggemar Star Wars.

dan setelah berdiskusi panjang, MARTANTO harus ada di nama anak kami. okelah.

mulailah bingung dengan nama baptis, minta pendapat Oma, temen-temen, sampai nyari-nyari di Google.

keluarlah nama Gabriel, Rafael, MIchael, Immanuel, Ferdinand, Alonso, Fransesco, Samuel, Theofilo, Janssen, Bernhard, Brendan, Simeon, Wesley, Danilo, Edmund, Ferreol, Joseph, Mechtildis, Theodore… pesen gw cuma satu, ga mau endingnya -us. big no!

sampai detik ini juaranya adalah GABRIEL.

jadi kalau digabungin menjadi….

GABRIEL JEDI MARTANTO

= Teman Tuhan yang membawa kabar sukacita (dari keluarga Martanto).

Gabriel: Malaikat Agung. pembawa kabar sukacita.

Jedi: gabungan nama Jesicca dan Pundhi, yang artinya teman Tuhan yang yang dicintai Tuhan.

Martanto: nama belakang Pundhi.

what do you think?

any input and comment?

jedi

bersyukur..

Laper tengah malem. Cuma bisa makan roti atau wafer. Bersyukur..

Belom makan malem. Uang ga cukup. Cuma bisa makan telor goreng atau chicken nugget. Bersyukur..

Kamar ga gede, tapi ada AC, ada TV. Masih numpang pula. Bersyukur..

Belom punya mobil. Panas kepanasan, Hujan kehujanan naik motor. Bersyukur..

Boss subjektif. Cuma jadi tempat sampah. Bersyukur..

Punya kasbon. Gaji di potong tiap bulan. Bersyukur..

Punya smartphone. Cuma bisa langganan paket yang 50ribu. Bersyukur..

Berantem sama pasangan gara-gara hal sepele. Bersyukur..

Terimakasih Tuhan..

Video

PERBEDAAN

bisa di bilang lagu ini adalah lagu “kebangsaan” gw sama Pundhi. dulu setiap karaoke-an, pasti selalu ada dalam playlist kita. udah gitu sura Pundhi agak-agak mirip sama Ari Lasso. beneran deh, beda dikit doank. ini ga ngelebih-lebihin yah mentang-mentang suami sendiri. hiihi. sempet kepengen klo ada lomba cari bakat menyanyi pengen gw daftarin aja. biar jadi penyanyi kaya Ari Lasso. muluk-muluk ya??

perbedaan disini bukan hal beda prinsip, trus bertikai, selisih paham. pertentangan.
tapi perbedaan lebih ke arah keragaman, keanekaragaman, kepelbagaian, bhinneka.

meskipun beda tapi bisa bersama. 😀