ngidam apa, Je?

Setiap kali ditanya orang-orang, ngidam apa, Je? gw sama pundhi bingung mau jawab apa..

apaan sih tuh ngidam?

setelah googling ini yang gw dapet dari http://suamigoblog.blogspot.com/2013/02/ngidam.html

” Ngidam muncul karena adanya perubahan hormon yang mengakibatkan indera perasa dan indera pembau lebih sensitif. Yang lazim terjadi ngidam diawali dengan rasa mual yang teramat sangat. Keadaan ini terjadi akibat diproduksinya hormon ß-hCG oleh tubuh wanita hamil. Saking mualnya, ada beberapa teman yang mual sampai nggak bisa makan apapun sehingga berat badan merosot dan terpaksa bedrest.”

kasus kehamilan gw:

mual – iyah

berat badan turun – iyah

pengen makan yang ga biasa – iyah

ga demen sama bau sesuatu – iyah

bearti? gw ngidam?

yess, ngidam…

1. meskipun mual, ga ampe nyusahin mama, pundhi, temen kerja, sahabat, tetangga, dll. bikin khawatir mama n pundhi jelas iya, ngeliat gw ga bisa makan, pagi muntah, malem muntah, sempet gw muntah di-atas-piring-yang-berisi-sate-ayam-yang-lagi-dimakan-pundhi. haha. muntah di jalan? ooooh, tentu saja. kantong plastik ga pernah absen keberadaannya di tas gw. permen mint juga membantu gw sangat, menjauhkan rasa mual yang gilani.

2. berat badan turun di trisemester awal. turun sekitar 1,3kg. setelah itu.. naik drastis 4kg (tentunya setelah masuk trimester kedua). 😀

3. pengen makan ini itu. tapi… gw ga pernah minta makanan A di jam 2 malem, atau minta buah B di saat ga musim. ngomong-ngomong soal buah, ketika gw hamil, buah mangga lagi ga musim. cihuy bgt kan tuh, setiap ngerujak ga penah ada mangga nya 😦 yasudahlahyah… ini list makanan yang gw pengen-i: beef fettuccine nya pizza hut, burger kampung, gemblong, lontong sayur yang sering dibeliin sama kakak ipar gw, kue pancong yang diatasnya ada gulanya itu, kue putu, kwetiau goreng, bakso jawir di pejaten village, spur sally dan… hmmmm… lupa… overall sih semua keinginan tercapai, dan ga ada yang susaaaaah banget…

4. ga demen sama bau sesuatu, yaitu bau bumbu di goreng, setiap lewat tukang nasi goreng, warteg atau restoran gw pasti eneg. dan yang lebih aneh, pernah sekali gw naik bis, gw mencium bau nafas yang keluar dari hidung orang yang duduk disebelah gw. itu hoooeeeeeks bgt!! trus bau-bau an dari suami yang orang-orang sering bgt bilang ga terjadi di gw, santai-santai aja deket-deket pundhi. hehehe…

hidup ngidam!!!

*sampai detik ini gw kapok urusan muntah, eneg, mual*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s