ulang tahun twitter-ku yang ke 4

twitter? 4 tahun yang lalu mungkin twitter adalah hal yang sangat baru meskipun twitter pertama kali di launch pada tahun 2006. setelah friendster lalu facebook, social media mulai dipahami orang-orang di dunia, termasuk gw. hehe. mulai lah dunia digital media semarak, didukung juga dengan smartphone yang canggih sampai yang canggih banget.

menurut gw twitter itu adalah…

– kaya koran. berita terupdate bisa kita dapatkan, real time. dari urusan harga bawang naik sampai gimana caranya menurunkan berat badan. pusat informasi.

– media mencari tahu tentang kehidupan seseorang dan memuaskan hasrat kekepoan. stalking. haha. jujur deh, klo baru kenal sama orang atau ada orang baru di kantor pasti cari tahu nya lewat twitter, orangnya gimana sih? ini ono.. hobby nya.. gaul gak? followersnya banyak ga?

– tempat sampah. MAKIan. hinaan. pujian. curhatan. kode-kode. yang secara tidak langsung akan kita sampaikan keseseorang, pastiiii, melalui twitter ini donk..

– ajang pamer. baru beli barang baru. jalan-jalan ke tempat baru. makan enak. ketemu artis atau politikus, langsuuuung di twit pic. gampang. eksistensi terjunjung tinggi.

– media komunikasi. ini niiiih, banyak yang sebel klo orang ngobrol di twitter. haha. tapi biarlah..

– jualan, promosi dan sebagai channel sebuah campaign. haha, ini mah kerjaan. promo teruuuus. campaign teruuuus.

– terakhir… menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh,  bisa keep in touch sama temen-temen dimana saja.

naaaah.. twitter itu awalnya ga gampang dimengerti.. dengan istilah-istilahnya, follow, followers, retweet, mention, ini ono.. jujur aja, gw baru seneng twitteran ketika gw dapet invitation untuk bisa download applikasi Social Scope (third party) di BB gw. setelah gw pakai aplikasi twitter itu sendiri, ubersocial, dll. Social Scope the best, till now. sayangnya di iphone n andorid kaga ada. atau kaga seenak yang di BB. enaknya gimana? aduh ga bisa dijelasin. kudu dicoba sendiri. -saya bukan marketingnya Social Scope :D-.

ada pro kon juga untuk masalah followers, ada sebagian orang yang niat bgt punya follower banyak, ada yang biasa aja, ga ngoyo. mungkin menurut sebagian orang itu klo punya follower banyak artinya sangat berarti bagi dia. banyak yah pasti alesannya, gw juga suka ketawa sendiri klo dapet mentionan “folbek yah mba.” atau temen gw ngomong “follower gw uda segini (sebut angka) doooonk..” hadeeeeeeuh… klo gw mau folbek pasti gw lakuin, ga usah disuruh-suruh deh. atauuuu.. sebaliknyaaaa… klo follow orang jangan ngarep dulu untuk di follow balik… intropeksi, isi twitter loe kebanyakan apa? kebanyakan sampah kah? (celotehan ga penting), atau loe galau susah move on atau loooe jualan muluk… males juga kali bsca timeline isinya sampah ama jualan… uda bagus ga di block or report as spam. klo isi nya OK gw yakiiiin, seyakiiiin, yakiiiiin nya… orang pasti dengan senang hati follow twitter loe…

untuk urusan twitter, gw termasuk orang yang beruntung, dengan hampir tidak pernah ngetwit hal yang penting-penting amat, bisa di bilang banyak sampahnya tapi follower gw cukup banyak.. cukup loh yah.. banyak kemungkinan sih, dulu gw adalah seorang guru, banyak murid gw yang follow, tapi kemudian banyak yg unfollow gara-gara gw ga follow balik. yaiyalahyah.. kebanyang donk klo loe follow, sebut aja, 100 anak smp yang baru beranjak dewasa, sakit kepalaaaa bca isi twitternyaaaaaaa… (maafkan miss yaaah…) Laluuuuu.. keberuntungan itu datang dari nama gw.. JESICCA.. banyak yang kira twitter gw adalah twitternya JESSICA ISKANDAR *terjun ke jurang*, *males komentar, sama malesnya balesin fansnya beliau yang tambeng banget ga bisa dibilangin*.

gw sih kata orang-orang aneh.. micro blogging (twitter) dulu.. baru mulai nge-blog tahun 2013.. haha.. berhubung ga ada formula yang pasti, jadi sah-sah aja dooonk?

ya begitulah kira-kira…

4 tahun sudah..

sedih

senang

selalu bersama….

maaf klo setahun belakangan ini gw mulai bosen twitteran..

maaf klo jarang update..

pengen kaya dulu lagi, ga bisa lepas dari twitter karena berisik banget banyak mentionan dari temen-temen yang masuk.. hehe..

terakhir…

twitter ku @J7K_

c u there.. yuk follow-follow an…

2 thoughts on “ulang tahun twitter-ku yang ke 4

Leave a Reply

