Makaroni schotel ala jeje

Signature dish gw. Hihi. Pertama kali bisa masak yang kudu pake oven, ya makaroni schotel ini. Dengan resep bikin sendiri sesuai dengan logika. Silahkan kalau mau dibuat. Berikut adalah bahan Dan caranya.

Bahan-bahan:
1 buah Bawang Bombay – iris dadu kecil-kecil
6 lembar Smoke beef – iris sesuai selera
Margarine secukupnya
1 liter susu ultra yg bungkus biru
1 kotak besar keju cheddar kraft – parut. 1/2 bungkus untuk campuran dengan yang lainnya dan 1/2 lagi untuk taburan diatas.
6 butir Telor ayam – 4 di campur bersama yg lainnya dan 2 telur untuk olesan atasnya.
1/4 kg makaroni – rebus
Garam
Gula
Bubuk biji pala
Lada

Cara membuat:
1. Rebus makaroni. Sampai aldente. Saring. Tiriskan. Sisihkan
2. Di penggorengan, panaskan margarin , tumis bawang Bombay dan smoke beef. Sampai smoke beef matang.
3. Bumbui. Gula. Garam. Bubuk biji pala. Lada. Sesuai selera.
4. Masukan rebusan makaroni. Aduk.
5. Masukan susu 1 liter. Aduk.
6. Masukan 1/2 bungkus parutan keju.
7. Aduk-aduk sampai mendidih. Cobain nih. Kurang asin apa kurang manis.
8. Matikan kompor.
9. Masukan kocokan 4 butir telur. Aduk rata.
10. Masukan campuran tadi semuanya ke pirex. (Klo gw punya yg ukuran 40x20cm) Atau klo ga ada pirex masukan ke dalam wadah tahan panas apapun.
11. Masukkan ke dalam oven. Selama 30 menit. Patokannya sih sampai bagian atasnya kering semua.
12. Keluarkan dari oven.
13. Oleskan 2 butir telur yang sudah dikocok. Lalu taburkan keju parut.
14. Masukkan kembali ke dalam oven. Kira-kira 1jam api sedang. Bisa lebih. Pantau terus. Klo atas nya sudah kering dan menguning tandanya sudah matang.

Jadi deh..

Note:
Gw pake oven yang kaya TV tabung 14″
Jadi maaf banget ga bisa kasih berapa derajat dan berapa lama manggangnya.

image

Gutlaaaaaak 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s