Bring into the world

Melahirkan..

Akhirnya lengkap sebagai seorang wanita, tinggal bertanggung jawab membesarkan sang buah hati..

Ga nyangka, bener-bener bahagia..

Gw bakal ceritain kronologisnya. No drama at all.. hehe..

Minggu, 4 Agustus 2013
seharian di rumah, bantuin cici bikin nastar, itu artinya seharian gw duduk, moles-molesin nastar pake telor merah trus di kasih sejumput keju di atasnya. Selesailah, 10 loyang. Jam menunjukan pukul 16.30. Rencananya mau istirahat setengah jam, mandi, trus gereja.
Eeeeeh, pas selesai nastar terakhir, pengen pipis, pipislah, namuuun, di perut ada sesuatu yg bergerak ke arah bawah secara bergemuruh. Setelah itu keluar darah dan cairan. Ga panik! ga boleh panik! senyum 😀 langsung mangggil mama, cici, pundhi, ini uda keluar darah. Merekapun antara seneng, panik, sama ga tau itu cairan apa, ketuban kah?
gw mandi bersih, keramas, sabunan ampe kinclong, mau ketemu anak pikir gw, uhuuy.
Pake pembalut yg night, cairannya keluar dikit-dikit, ga nampung, ganti lagi, gw jalan kaki muter-muter rumah, akhirnya pake diapers anak gw. Haha.
Disitu bimbang mau ke RS kapan, hari minggu, mau jam buka puasa, macet banget pasti, akhirnya, pundhi sms dokter achmad kasih info, trus kita bergegas ke RS, naiiiiik…. motor! gw ga mau lama-lama di jalan, berangkat jam 17.30, jam 18.00 gw uda baring di ruang bersalin lengkap dengan alat CTG di perut.

Hasilnya itu air ketuban, kontraksi sudah ada tapi masih lemah, bayi gerak aktif. Bukaan udah 3. Horeeee, teriak gw dalam hati.

CTG kedua, jam 20.00, tetep ga ada perubahan. Dokter achmad visit, kasih semangat.

CTG ketiga, jam 22.00, tetep loooh ga ada perubahan juga, Bukaan ga naik.

Akhirnya dokter achmad memutuskan untuk induksi, di pagi hari, jadi gw harus istirahat total.

Mules, mules, mules.
Ga boleh turun dari tempat tidur, tidur miring kiri terus. Ah, tak terlukisan rasanya..

Senin, 5 Agustus 2013
Jam 8 pagi akhirnya gw di induksi, mulesnya makin sering, Makin cihuy.

CTG lagi, malah melemah semuanya, kontraksi, gerak bayi juga 😦 bukaan pun ga naik. Tetap di angka 3.

Akhirnya, jam 12an dokter achmad visit, bilang, uda ga bisa nunggu lagi, harus caesar, karena sudah 20 jam, ga boleh lebih dari 24 jam. Semua setuju. Pundhi urus ini ono.

Gw masuk ruang oprasi jam 14.00

daaaaan..

Jam 14.16
Gabriel Jedi Guti Martanto terlahir di dunia..

Nangis kenceng banget..

Dengan berat 3390gr, panjang 50cm.
Sehat, pas imd di ruang oprasi gw cek semuanya, puji Tuhan, semua lengkap..
Air mata gw sempet ngembeng di mata..

Ternyata Jedi kelilit tali puser 2 lilitan, itu yg nyebabin dia ga turun-turun. Bukaan mandek di angka 3. Plus air ketuban sudah kering ring ring ring.

Thanks God.

Salut sama RS. Asri.. dokter achmad, dokter made, dokter andy, semua bidan, semua suster, semua tim oprasi gw, ob, yg nanya menu + anter makan setiap hari.. semuanya, recommended.. thankyou semuanya..

Thankyou juga untuk bu yeye, mas iwan, falare, windra, yg uda sempet-sempetin nemenin gw ama pundhi, dari masuk RS, sampe Jedi keluar.
Karin, falare, lydia (kasirel), uda Nemenin di chat, kekonyolan kalian bikin ga inget rasa mules. Haha

Special thanks for my mom. Entah apa jadinya tanpa adanya beliau. Love u ma. For my husband, makasih supportnya, sampe asi hari pertama langsung keluar, kereeeen. wara wiri kesana kemari, hahaha. Selamat anda sudah menjadi bapak! Semangat terus, pa! Buat keluarga yang lainnya juga. Thankyouuuuu..

dan buat semuamuanya, kehadirannya, ucapannya, kadonya, semuanya.. semuanyaaaaaa..

precious..

Jedi pulang ke rumah tanggal 7 agustus 2013, jam 3 sore. makasih karin, lydia, agung, uda nemenin. Hihi

Notes:
1. foto nya menyusul yah..
2. Yang ambil sendal jepit andalan gw di ruang bersalin, selamat anda mendapatkan sendal jepit terenak! hiks 😦

Advertisements

14 thoughts on “Bring into the world

  1. makasih mba. Huhuhu. Ilang beneran. Uda nanya sana sini. Pas kontrol juga mampir lg ke ruang bersalin. Berharap bertemu pujaan hati (baca: sendal jepitku) ternyata hasilnya Tetep nihil. huuuu

  2. Anna Nauli says:

    Salam kenal mba..selamat ya buat lahirnya Jedi. God bless Jedi always.
    ohya, jadi kmren saecar di sana total seluruhnya berapa mba? Kbtlan saya ada rencana lahiran dsana juga Okt besok.

  3. Anna Nauli says:

    itu sudah semua-muanya ya mba? Termasuk biaya induksi mba yang sblum sc ya? Itu di kelas yang mana mba dapatnya? Maaf ya mba, aku hanya ingin mempersiapkan dananya juga sblm mampir kesana, makanya nanyanya detil.
    anyway..trims for ur reply yaaa.

  4. Wah, putranya ganteng sekali, Mom
    Saya juga lahiran di Asri, pelayanannya memuaskan banget. Padahal saya pasien rujukan dan Belom pernah periksa dg dokter disana. Tapi dokter satrio sigap bgt. Alhamdulillah lahirkan Arfan normal meski harus vacuum.

    Semangat ASIX ya, Mom ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s