5 Tips Anti-Ribet di Indonesia

Uda liat videonya?
kalau menurut gw sih bener banget. Hahaha.
1. Mau parkir aja ribet.. apalagi motor, selaku pengendara motor sejati, gw merasakannya, di-anak-tiri-kan banget. Hiks. Apalagi di salah satu mall baru di daerah kemang, parkiran motor jauhnya ga kira-kira. Cobain aja kalau ga percaya 😀 gw ga bisa lukiskan dengan kata-kata sangking ribetnya. Hahaha
2. Urus surat, via orang dalem mendingan. Naaah ini pasti banyak banget yang setuju, siapa yang mau berurusan sama birokrasi di Indonesia? Pasti dikit dan itu pasti nasionalisme nya tinggi banget. Birokrasi itu ribeeet. Surat nikah dari catatan sipil gw ama pundhi aja baru kelar setelah 5bulan. Entah kenapa. Padahal itu uda dibantu gereja buat ngurusin. plus gw pernah posting disini, ngurus akte lahir pundhi yang ilang ribet dan susah, itu uda minta bantuan orang dalem loh. Makanya pas pundhi mau bikin KTP JAKARTA langsung deh ga pake babibu minta bantuan pak rt. Hihihi. Dimana ada fulus, disitu ada jalan mulus.
3. Beli genset.. hahahaha. Langsung keingetan mba noni. Di Medan konon mati lampu muluk. Ribet kan mau ini ono susah kalau ga ada listrik. Huh!
4. Bawa uang pas, ini sih uda terkenal, kembaliannya bisa berupa permen pula. Kalau naik taxi juga ada tuh supir-supir yang modus bilang ga ada kembalian, ngarep kita bilang “ambil aja pak kembaliannya.” ngok!!! Ribet to the max!!!!
5. Jalan kaki itu sehat je, hahaha, gw paling males jalan kaki, kalau di airport gw lebih milih naik di jalanan yang jalan sendiri itu noh, padahal lebih lama daripada jalan kaki sendiri, tapi gw ga peduli. Ribet. Hahaha. Di mall atau di gendung manapun, gw memilih naik lift daripada naik tangga atau eskalator. Pemalaaaaas. Gegara hamil aja gw dulu jadi lumayan rajin jalan kaki. Itu juga ngumpulin niatnya susah :p

Duuuh pake bersambung lagi, ga sabar nunggu video selanjutnya kaya gimana.

Liat video itu terinspirasi bikin postingan 5 tips anti ribet ala emak-emak baru macam gw ini. Here we go:
1. Pake tisue basah aja. Beli cotton ball uda berbungkus-bungkus jumlahnya, sekarang dipake juga engga. Klo Jedi poop, ribet kudu nuang air anget, trus pake bola-bola kapas itu buat lap nya. Mending cuuus pake tisue basah. Hahaha
2. Kalau malam pake popok sekali pake aja nak, supaya tidur mu nyenyak. *Wink* Alasan emak nya aja itu mah. Ribeeeet mikir nyuci clodi nya, ngerendemnya, sikat-sikatnya. Ribeeeeet. Ngantuuuuuk. Kapan pake clodi nya? pagi-siang-sore ajah. Hihi
3. Berjemur pake stroller, cuuuuus, sambil jalan-jalan keliling kampung. Asooooy.
4. makan enak setiap hari. makan sayur juga jangan lupa. Setujuuuu. Ribet klo ampe produksi ASI menurun. hati senang, asi pasti banyak berlimpah.
5. Pake breastpad setiap hari. Hihi. Asi netes2, baju basah, tempat tidur juga basah, bikin ga nyaman. Lebih enak pake yang sekali pake sih daripada yang bisa di cuci, tapi kan kita harus go green jadi ga apa ya pake yang bisa dicuci.
Tambah deh 1 point lagi. Haha
6. Beli genseeeet. Kalau listrik mati gimana nasib ASIP nya. Amit-amit kalau ampe cair semua. Kasian juga Jedi, gelap, gewrah, banyak nyamuk. Ini sih belom kebeli, hayu nabung bu! *kencangkan ikat pinggang*

Hidup sudah ribet, jangan dibuat tambah ribet..

Kalau versi mu apa? 😀

19 thoughts on “5 Tips Anti-Ribet di Indonesia

  1. Hahha gokil abis nih Je videonya 😆 . Ternyata bersambung ya.
    Anti ribet ala aku, jarang setrika baju 😀 paling cuma baju kerja suami yg aku disetrika atau kemeja pergi-pergi, jadi yang lainnya, tinggal dilipetin, masukin lemari.

  2. Hahahahaa ini lucu banget videonya.
    Urus surat tuh yaa..hadeuuhh, maap2 mending sekalian bayar orang trus tau2 jadi deh :p paling top ribetnya.
    Bawa uang pas hahaha, demenan mamang taksi bgt nih ya kita pake uang gede, dan sok2an males nukerin zzzz. Trus itu kalo ke alfa,indo,dsb…belibettt ditanya2 ini itu kayak mau dapet kuis. Pengen seklaigus teriak ENGGA yg kenceng buat semua pertanyaan2 mrk. Wasting time-_-‘

  3. Hihi, jd inget breast pad jaman menyusui dulu. Tapi aku pk yg sekali pake, Je.. habis kan blm kenal sm go green.. 😆
    Ayo, kudoain segera kebeli gensetnya ya, biar ASIP aman dari resiko mati listrik… 🙂

  4. Jeje…..aku sampe gak brenti2 liat video video selanjutnya….lucu dan bener bangeeett….
    aku perpanjang KTP aja nitip pak Mudin, males amat rea reo kesana kemari….dulu waktu pindahan juga gitu, pak Mudin terus pokoknya….hehehehe….

    kalau masalah diapers buat malam, aku juga gitu….gak hanya emaknya yang butuh tidur nyenyak…anaknya juga kan…kasian kalau kebangun2 gara2 basah….kasian kan…. *pembelaan*

  5. Aku tau nih mbak mall di Kemang yang parkir motornya super jauh itu 😆
    Yang no 3 berlaku jugaaa buat di Pekanbaru.. Tadi pagi rumahku mati listrik dari subuh sampai jam 12 siang, trus sore mati lagi ajahh hadeuuhh

  6. setuju sama yg no 4. kebetulan aku juga lg menyusui. biar dpt ASI yg melimpah aku jadi pemakan segala (omnivora). selain itu emang cepet banget merasa laper sih. hahaha…

    salam kenal.

Leave a Reply

