Omongan Orang-Orang Ngawur

Sangat sebal kalau di omong-omongin seputar mengurus anak yang ga masuk akal..

Jadi ceritanya barusan aja, jam 5 sore, Jedi bangun tidur langsung nangis kejer, kaget denger suara motor, gw ajak keluar rumah donk. Ah main-main sama tetangga ga ada salahnya.Baru pertama kali nih Jedi gw ajak jalan keluar rumah sore-sore. nyamperin tongkrongan ibu-ibu. Bukannya seneng, emaknya malah senep denger omongan ibu-ibu rumpi yang sok-sokan ngajarin padahal anaknya.. aaah sudahlah ga usah kita bahas anaknya yang bedaknya belepotan, yang ga pake sendal, yang rambutnya kutuan.. cukup je! biarkan dia dengan caranya, gw dengan cara gw..

1. Cara gw gendong Jedi. Di kritik abis-abisan. Katanya nanti anak gw bisa bongkok. Nanti tulangnya ga lurus. Nanti bisa kecengklak. Klo kecengklak bisa bisu loh. Amit-amit buuuu.. kesel banget ih!!! Kenapa emak gw, kakak-kakak gw, suami gw, tante-om dan teman-teman gw lainnya ga ada yang komen buruk dan ngomong gitu? Ih.. siapa sih yang mau bikin anaknya kaya gitu, klo Jedi ga nyaman juga pasti dia nangis trus ga mau gw gendong lagi.

2. Kalau keluar rumah yang rapih. Hah!?!! Semua harus ketutup katanya. ini gara-garanya Jedi pake celana pendek dan baju lengan pendek, pas mau keluar rumah sepatunya copot, yauda gw copotin dua-duanya. Dia malah bangga-bangga in dulu dia katanya jam 4 sore uda di mandiin anaknya, blablablalabla. Abis ngomong gitu cucu nya lewat bawa-bawa layangan, GA pake sendal dan BELOM MANDI!!!

3. I: Wah Jedi uda 2 bulan yah? Gede yah badannya.
Gw: (langsung motong omongannya) belom 2 bulan. Masih 1 bulan setengah.
I: Ooooh, dikasih susu apa?
Gw: ASI
I: ASI aja?
Gw: Iya
I: Hebat yah. Kirain dicampur susu
GW: … (diem, uda males nanggepinnya.)

4. kalau nyuci bajunya Jedi jangan di peres. Langsung jemur aja, biarkan kering sendiri. katanya itu ngebikin anak ngulet terus. gw bilang kan pake mesin cuci, jangan pake mesin cuci katanya nanti anaknya muter-muter. Laaaaah, coba kalian pikir hubungannya apa antara peres baju sebelum di jemur sama ngulet? Apa hubungannya cuci pake mesin cuci sama anak muter-muter? Trus gw kudu nyuci pake papan pengilesan? menurut nganaaa?? Ga masuk akal.

5. Jedi kan nangis katanya minta minum. Bu, anak nangis bukan bearti mau minta nenen. itu lidahnya putih, kasih minum air putih! #ngok

6. kog Jedi item yah? mamanya Cina anaknya ngikut bapaknya JAWA item.  (Uda rasis males donk?) Kembali ga ngaca kalau dia merendahkan rasnya sendiri. Jawa dan hitam.)

7. kog ga di bedong?

8. kog ini?

9. Kog itu?

Ga gw dengerin, langsung pamit pulang, semakin sore semakin ga masuk akal.

Omongan ngasih tau, omongan nanya-nanya kepo soal rumah tangga gw membuat gw merasa menjadi anak 12 tahun yang ga tau apa-apa, yang ga bisa ngurus anak, yang belum lama haid pertama trus tiba-tiba nikah dan punya anak.
Helllooooo, gw 28 tahun sekarang.. duuuh masih aja pake bangle, gunting lipet, bawang putih, dll. Mau masak???

sebelom ngajarin orang coba ngaca deh..

Gw nyesel keluar rumah. Bener-bener nyesel. Inilah sebabnya dari dulu gw ga suka gaul sama tetangga. Maap-maap bukannya saya sombong, kita beda faham bu..

menurut kalian gimana?

*tarik nafas*

34 thoughts on “Omongan Orang-Orang Ngawur

  1. Anastasia Mita says:

    Jeje.. I feel u… Been there tapi belum done that.. 😀 kalau loe sama tetangga, kalau gue sama nyokap, mertua, sodara, dll, dll, dll…
    Udah biasaaa diomgin mitos macem2, kalau yang sekiranya masuk akal ya diikutin, kalo ga, ya sudahlah..
    Emang jadi ibu kudu ada manual booknya kali ya.. Biar bisa dibaca, diapalin, dipraktekin, jadi kalo ada yg beda bilang aja : ga ada di manual booknya tu… Hihihi… 😀

    • Iiih nyebelin bgt sodara macam apa ituuu! Bener mit, tp klo denger terus2an dlm waktu yang sama, senep juga kan? mudah2an nti ada yg buat manual booknya. Jadi next nya ga ngalamin kaya gini. Ga penting yah

  2. *sodorin coklat mari kunyah bersama*
    Dan aku jd tahu loh, umurmu. Beda 7 tahun kita, adiiikkk…! 😆
    Je… yg model begituan cukup dikasih senyum aja, emang. Kalo dilunasin, makin senep kita…
    Cup, cup.. sabar yaaahh. Mama sabar disayang Jedi.. 🙂

  3. indrie says:

    Itu lah org je…apa yg dijlnin sndiri aja mreka gak paham malah so nasehatin alias banyak cingcong…..jgn pikirin itu setan jgn dianggep hehehe ..pokus sm family yg lagi happy..salam buat pundhi dan jedy yoow

  4. ahahahahha peyuuuk…been there too. Emang tinggalin aja yg begitu, soalnya kita yang baru capek ngelahirin dan lagi penyesuaian begitu pengennya denger yang enak enak dan supporting. ASI booster juga kan. Ayo sambil minum callais ihihi.
    Btw, karena pernah diginiin, aku jadi ngaca juga kalo skrg gak pernah urun komen ke temen yg lahiran unless menyenangkan. Bisa jadi aku ngomong selintas eh dipikirin sepanjang bulan *pelpri*

  5. Mulai sekarang nyuci di kali aja mba haha. Aneh2 aja ya ngaconya.sedihnya aku kadang banyak dpt omongan ngawur dari sodara2 yg masih kolot bgt pemikirannya.
    aku sering cium2in tangan anakku, dibilang tar anaknya gampang celamitan/minta2, plis deh ahh!
    Waktu mau pulang dr RS abis melahirkan kan aku dandan dikit, sampe dimarahin katanya g boleh dandan cantik2 takut ada KALONG WEWE yg naksir trus nyulik! AAAAAAAAAA jadi gila dengernya!

  6. Putri frances says:

    Sabaaaarr jeee *inhale, exhale* yaa maklumm sihh orang” kayak gitu nggak upgrade pengetahuan soal perkembangan anak jaman sekarang. Cukup kasih senyum *padahal sh gregetan abis* trus cus pergi tinggalin aja. Maless yee kan berdebat sama orang” yg kayak gitu. Yang paling tau soal anak yah ibunya sendiri bukan orang lain *even itu dokter anak lho*. Karena ibu yang tau yang terbaik buat anak. Gw aja dari josh baru lahir nggak dibedong (krn dokter skrgpun ga menyarankan utk dibedong), susunya ASI tok! Ampe skrg josh 2 minggu lagi mau 2thn (Puji Tuhan bangga lho daripada susu formula mihiiilll ihhhh). Jadi nggak usah dipikirin orang mau bilang apa kek yg penting anak kita sehat” terus .. Amiin

    Kisskiss baby jedi
    -poetskii-

  7. Yang nomor 4 itu bikin terkikik-kikik sendiri…
    Emang mulut emak-emak itu ya…. kadang nggak ada sensornya.
    Tapi saya rasa banyak yang ngalamin seperti itu, jadi dirimu nggak sendirian. Tinggalin aja jangan diladenin…

  8. Sabar ya mbak Jejeee hehehe.. Yang no 4 bener-bener gak masuk akal. Kalo ngadepin ibu-ibu model begini keknya mending kabur aja ya mbak, daripada makan ati dan kesel-kesel sendiri 😀

Leave a Reply

