JEDI – 8 MONTHS

image

Duileh anaknya uda mau 9 bulan baru posting ‘tumbang’ yg 8 bulan. Hihi
Maapin mama yah nak..
8bulan.. Beratnya 9 kg. Panjangnya 70 cm. Ga nambah-nambah nih panjangnya. Lingkar kepala (kalau ga salah inget) 45 cm. Ga berubah juga. Gigi juga baru 2, yang bawah. Lumayan nikmat kalau digigitnya. Apalagi kalau lagi nenen. Untungnya ga sampe luka (lagi), kaya dulu baru-baru nyusuin. (Tutup mata)
Kelakuannya makin laki banget, tiduran-terlentang-tengkurep-duduk-berlutut-nungging udah bisa sendiri. Berdiri harus ada bantuan atau penyangga. nenen sambil akrobat, nenen sambil ngorek-ngorek bibir atau hidung mama nya. Kalau ga mau diayunan, jedi uda bisa menjatuhkan dirinya ke kasur, jungkir balik booow, bikin nafas tertahan kalau melihatnya. Merembet sana sini. Potong kuku makin susah. Antusias sama barang-barang sekitar. Dikorek-korek abis itu masuk mulut. Semua tampak enak mungkin. Hmmm. Pokoknya yang jagain bakal makin kurus deh. Hahaha. Mau coba ga?
Soal makan, ga susah susah banget, ga gampang-gampang banget. Intinya jedi ga suka makanan di saring atau blender. Thankyou naaak, peralatan masak jadi dikit, cuci piring pun jadi sedikit kaaaan. *wink*
ASIP yang diminum pas mamanya kerja juga sudah berkurang. Sekarang kurang lebih cuma 300ml. Makan 2 kali (kadang ga habis). Biskuit tak terhingga (favoritnya nih). Uda bisa makan yang digoreng, taoi terakhir makan yang digoreng tuh potato cake buatan mamanya, eh besoknya demam, 5hari, untung ga sempet cek darah uda pulih. Takutnya sakit tenggorokan, radang, jadi balik lagi ke rebus dan kukus.
Vaksinasi, terakhir vaksin PVC dan influenza. Next vaksin 9bulan, vaksin campak.
Sekian. Hehehehe
Bagi resep bikin biskuit bayi donk donk donk atau puding deeeeh, kan uda bisa makan yogurt….. #ihik

Advertisements

5 thoughts on “JEDI – 8 MONTHS

  1. Ga terasa ya Je, Jedi tau2 sdh 9 bln aja 😀 .
    Sudah mulai jalan dong ya?.

    Ahaha nenen klo ga ada aktifitas ga asik dong ma, jadi ya ngorek2 hidung & bibir emaknya 😆 . Btw ada tips ga Je spy pas nenen si anak ga gigit? Aku ko jd parno duluan hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s